oleh

DPRD Minta Utamakan Pembangunan Gedung Sekolah Yang Menjadi Tanggung Jawab Daerah.

Nmcborneo, Tana Paser – Anggota Komisi III yang berbicara pengawasan pembangunan meminta pemerintah agar pelaksanaan pembangunan ke depan mengutamakan pembangunan daerah bukan swasta.

Hal ini di ungkap oleh Anggota DPRD Komisi III Ahmad Rafi’i pada Nmcborneo (27/4/2021).

Pihaknya juga sudah mendorong dengan menyampaikan rekomendasi DPRD pada kegiatan paripurna LKPJ Bupati Paser, terkait kebijakan pembangunan di daerah.

“Karena selama ini kita sudah banyak membantu sekolah swasta, sehingga ke depan kita berharap lebih mengutamakan sekolah yang menjadi tanggung jawab daerah,”ungkapnya

Kemudian juga dia melihat ada beberapa fenomena di desa yang mana sekolahnya memiliki beberapa sekolah dasar tapi jumlah muridnya sedikit, sehingga ini perlu adanya kajian oleh dinas terkait agar sekolah itu di satu kan sehingga pengganggarannya lebih muda.

“Karena banyak nya sekolah dengan jumlah murid sedikit juga memiliki hak yang sama sehingga ini cukup sulit penganggarannya,”terangnya.

Ahmad Rafi’i menyatakan jadi jika dalam satu desa ada 4 sekolah kemudian disatukan sekolah negri tersebut, tapi fasilitasnya kita lengkapi.

“Kita meminta data pada dinas terkait agar kebutuhan fasilitas sekolah yang ada di desa desa bisa terpenuhi, dan kita maksimalkan anggaran 20 persen itu di efektifkan yang sama rata dan sama rasa tidak hanya di perkotaan tapi juga pedesaan,”tutupnya. [AR/Redaksi]

Komentar