oleh

Syahdan Deklarasikan Diri Sebagai Calon Ketua Askab PSSI Paser, Optimis Bawa Perubahan

Tana Paser, Nmcborneo.com – Pasca ditetapkannya tim karateker pengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Paser, sederet nama muncul sebagai kandidat ketua umum dalam Kongres yang akan digelar dalam waktu dekat.

Syahdan, Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Paser menjadi salah satu yang menyatakan optimis dan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Askab PSSI Paser dengan sederet visi dan misi pembenahan.

Optimisme Syahdan dikatakan atas dorongan para pegiat sepakbola, beberapa pemilik klub dan senior olah raga kulit bundar di Tana Paser. Syahdan secara resmi telah mendeklarasikan diri dihadapan para Manager club sepakbola yang terdfatar dalam Askab PSSI Paser.

“Sebenarnya kalo mau jujur sih tidak ada keinginan, cuma kembali lagi teman-teman yang mau mendorong, yaudah saya ikutin aja,” kata Syahdan pada media, Minggu (4/2/2022).

Menurutnya banyak yang harus dibenahi di dalam dunia sepakbola di Kabupaten Paser. Termasuk diantara masalah pembinaan serta pengelolaan dalam menjalankan kalender event PSSI.

“Insyaallah kalo pencalonan saya maju. kedepannya PR kita sangat banyak dan insyaallah pelan-pelan kita selesaikan berbagai PR itu,” ungkapnya.

Menurut ketua HIPMI Paser tersebut, permasalah legalitas club juga menjadi hal terpenting bagi Askab PSSI. Syahdan menyatakan jika terpilih nantinya, hal pertama yang akan dilakukannya yaitu pembenahan pada setiap club yang ada di Kabupaten Paser. Dimulai dari pengesahan legalitas, serta formalitas lainnya seperti bendera dan baju resmi club.

“Sebagai pecinta sepakbola, saya nyatakan berkomitmen untuk secara rutin menyelenggarakan kompetisi sepakbola setiap tahunnya. Kompetisi sejenis itu wajib dilaksanakan untuk pengembangan diri para atlet.” Ungkapnya

Penulis : Mekka Medinah
Editor : Redaksi

Komentar