oleh

Dukung Pemerintah, Kideco Gelar Vaksinasi Pada Ribuan Karyawan & Keluarga Secara Bertahap

Nmcborneo.com, Tana Paser – Diresmikan langsung oleh Gubernur Kaltim dan Ketua Kadin Nasional, sebagai wujud Implementasi Indika Energy Group dalam mengsukseskan Program Vaksinasi Gotong Royong bersama Kadin, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) – salah satu anak Perusahaan Indika Energy, Tbk (Indika Energy) melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong di mine site Kideco Paser, Kalimantan Timur. pada Sabtu,(24/07/21)

Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan target penerima vaksin lebih kurang 2.500 karyawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam pelaksanaannya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong adalah Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M. Si yang sekaligus resmi membuka kegiatan vaksinasi gotong royong di lingkungan Kideco. Selain Gubernur, hadir juga Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, SIK, CEO Indika Energy dan Komisaris Utama Kideco, Azis Armand, Direktur Indika Energy, Retina Rosabai, Presiden Direktur Kideco, M.Kurnia Ariawan dan Ketua Kadinda Kaltim Dayang Donna Faroek dan hadir secara virtual Ketua Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim, H.Isran Noor menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Indika Energy Group yakni PT Kideco Jaya Agung yang telah melaksanakan vaksinisasi gotong royong bagi karyawan dan keluarga.

Seperti diketahui Saat ini dinamika jumlah kasus covid di Kaltim mengalami peningkatan yang sangat pesat, karena itu, Isran berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi gotong royong ini dapat mencapai target diseluruh kabupaten/kota di wilayah Kaltim.

“Saya berpesan kepada semuanya tetap jaga kesehatan dan tingkatkan imun dengan makan makanan yang bergizi. Jaga protokol kesehatan dan kita harus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, dan terakhir menjaga tubuh kita tetap kuat dari corona ya harus di vaksinasi,” ungkapnya.

Ditambahkan Gubernur, berdasarkan penelitian dan hasil dilapangan saat ini, hasil dari vaksinasi ini sudah nyata, dan orang yang sudah divaksin tidak berisiko bila positif covid-19 atau tanpa gejala berat.

Sementara itu, Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli juga memberikan apresiasi dengan kegiatan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan Kideco. Program vaksinasi gotong royong pada prinsipnya sama, yakni tercapainya Herd Immunity.

“Jangan takut untuk divaksin. Kita harus menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai virus Covid-19 melalui vaksin. Mari kita cegah Covid-19 agar tidak semakin menular, karenanya mari galakan protokol kesehatan karena selain dengan di vaksin, mematuhi protokol kesehatan juga adalah untuk dapat terhindar dari Covid-19,” pesan Bupati.

Zoom Meeting Bersama Ketua Kadin Indonesia, M Arsjad Rasjid P.M Bersama Mitra Kerja Lainnya

Secara virtual Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid menyampaikan terima kasih banyak kepada Indika Energy Group yang telah mendukung program Vaksinasi Gotong Royong ini.”Selama ini telah banyak program yang dilaksanakan oleh KADIN dan dunia usaha dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid 19 di tanah air,” ujarnya.

CEO Indika Energy dan Komisaris Utama Kideco Azis Armand Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya program vaksinasi gotong royong di lingkungan Indika Energy Group.

Dikatakannya bahwa Ini merupakan program yang diselenggarakan pemerintah dan KADIN, serta didukung berbagai pihak. Dengan total lebih dari 21.000 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

“Program vaksinasi ini telah dimulai sejak 9 Juni lalu dan dilakukan secara bertahap di berbagai daerah sesuai dengan wilayah operasional Indika Energy Group termasuk Jabodetabek, Kalimantan Timur, dan Papua,” ujarnya.

“Alhamdulillah pagi ini vaksinasi gotong royong akan mulai dilaksanakan di mine site Kideco dan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Kaltim. Insyallah lebih dari 2.500 karyawan yang berlokasi di Paser akan menerima vaksinasi ini. Kita ketahui bersama bahwa kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Kesehatan karyawan juga yang menjadi fokus utama perusahaan sejak awal pandemi. Dukungan Indika Energy Group dalam program Vaksinasi Gotong Royong ini juga sebagai upaya untuk membantu meningkatkan produktivitas dan mendukung pemulihan ekonomi nasional, serta memastikan area kerja dan operasional yang aman dan sehat demi kepentingan kita bersama,” tegas Azis.

Selain itu, Indika Energy Group juga bergotong royong dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui inisiatif Oksigen Untuk Negeri. Kita menyumbangkan 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter yang sudah terisi, beserta 12 unit ISO Tank berkapasitas 20.000 liter dan oksigen cair untuk mendukung pemulihan bangsa akibat pandemi COVID-19.

Indika Energy melalui anak usahanya yaitu Tripatra Engineers and Contractors, juga turut mendukung pembangunan Rumah Oksigen Gotong-Royong yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia dan berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Rumah Oksigen ini merupakan suatu fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga yang terpapar COVID-19 dengan gejala sedang Sebagai elemen masyarakat, “kita semua harus bergotong royong – termasuk pemerintah, perusahaan, hingga individu memiliki peran penting dalam menekan laju penyebaran virus dan mempercepat pemulihan bangsa. Bersama sebagai suatu bangsa, kita insya Allah bisa melewati pandemi ini,” Tutupnya

Presiden Direktur Kideco M Kurnia Ariawan dalam sambutannya mengatakan, program vaksinasi Gotong Royong diharapkan dapat ikut menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, memotong mata rantai penularan dan menghentikan wabah.

“Vaksinasi Gotong Royong merupakan upaya dari dunia usaha di Indonesia, melalui naungan Kadin, untuk serta membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid 19 untuk mencapai Herd Immunity.” Umlngkapnya

Pada kesempatan ini, secara khusus pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Arsjad Rasyid, Ketua Umum Kadin Indonesia beserta jajarannya, Bapak Gubernur Kaltim Isran Noor & jajaran Pemda Kaltim, Bapak Azis Armand & Indika Energy Group, Bapak Bupati Paser Fahmi Fadli & jajaran Pemkab Paser, khususnya Bapak Amir Faishol, Kepala Dinkes Paser atas terlaksanakan vaksinasi yang akan dimulai pagi hari ini.

“Dalam tahap pertama ini, yang akan di vaksin adalah sejumlah 800 orang yang terdiri dari Karyawan tetap dan keluarga. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya dalam waktu dekat, sehingga target vaksinasi 2.500 karyawan, keluarga karyawan dan Labor supply bisa terwujud.” lanjutnya

Pararel dengan hal tersebut, pada minggu ini dan minggu depan, Mitra mitra kerja Kideco juga akan memulai vaksinasi bagi karyawannya. Kurnia berharap 13.000 jiwa karyawan yang bekerja di minesite PT Kideco Jaya Agung bisa selesai di vaksinasi dalam waktu dekat.

“Program Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk melawan virus Covid 19, dan bagian penting dalam upaya memutus rantai penularan virus Covid 19. Bersama Kita Bisa Lawan Covid 19.”Tutupnya (Adv/Redaksi)

Komentar