oleh

HSP 93, Presisi Open Kaltim 2021 Perebutkan Piala Kapolres Paser

Nmcborneo.com, Tana Paser – Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke – 93 pada 28 Oktober Tahun 2021, Tournament E-Sport Presisi Kaltim Open digelar Nmc Borneo bersama Paser Guild Asosiation (PGA) sebagai ajang memperebutkan Piala Kapolres Paser, AKBP. Eko Susanto, SIK.

Gelaran Turnamen Presisi Kaltim Open 2021 yang mempertandingkan E-Sport Divisi FreeFire itu dibuka free regist dengan melibatkan 6 Kabupaten/Kota yang menempatkan Kabupaten Paser sebagai Tuan Rumah.

Ketua Panitia Supriyadi M Irfan mengatakan bahwa fase qualifikasi digelar secara online di masing region, karena grand final nantinya hanya diikuti oleh 12 Tim secara offline di Rigari, satu tim terdapat 4 Atlit dan 1 Cadangan pemain yang akan memainkan 6 Match, sedangkan khusus Region paser akan menggelar qualifikasi sendiri

” Yang kami invite ada 5 Region terdiri dari Balikpapan, Kukar, PPU, Samarinda dan Bontang, 1 tim terbaik dari masing masing region kita siapkan fasilitas selama Grand Final nantinya,” Ungkap Supriyadi pada Sabtu, (23/10/21)

Sementara itu Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, SIK mengatakan, turnamen ini sebagai bentuk upaya membangkitkan semangat para pemuda sesuai momentum Hari Sumpah Pemuda, sekaligus menjadi ajang pencarian atlit-atlit untuk event nasional dari Daerah.

“Karena E-Sport pada PON di Papua kemarin sudah di pertandingkan, hanya saja masih tahap Exibisi, nah kita tentunya berharap atlit-atlit Kabupaten nanti dapat mengikuti event hingga ke tingkat Nasional,” Ungkap Eko Susanto

Kapolres Paser juga menambahkan, E-Sport harus di kelola dengan manajemen yang baik, mengingat player yang tergabung sudah selayaknya seorang Atlit.

“Mereka para Atlit, jadi tidak hanya di latih secara permainan namun yang tak kalah penting pembinaan secara mental. Harus ada dibekali tentang Attitude dan disiplin, oleh karenanya penting untuk diurus dengan manajerial yang baik” Lanjutnya

Pihaknya juga mengingatkan bagi tim yang mengikuti Turnamen Presisi Kaltim Open 2021 dan lolos ke fase Grand Final nantinya harus selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Kemudian juga turut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Tournament Presisi Kaltim Open 2021 para pemenang diapresiasi dengan Trophy dan Piagam serta hadiah berupa uang pembinaan, dengan rincian juara pertama Rp 2 juta, kedua Rp 1,5 juta, ketiga Rp 1 juta, Kill terbanyak juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah, selain itu masing masing peserta final juga mendapatkan sertifikat dari polres Paser. (AR/Redaksi)

Komentar