oleh

Samsun Banyak Terima Aduan Masyarakat Saat Berkunjung di Tenggarong Seberang

Kukar, Nmc Borneo – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dalam kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Bantuan Hukum, banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat yang hadir dalam giat kedewanan tersebut.

“Walaupun kegiatan ini merupakan Penyebarluasan Perda, masyarakat memanfaatkan dengan baik, menyampaikan aspirasi, keluhan, dan permintaan untuk solusi pembangunan di daerah mereka masing-masing,” ungkap Samsun di Balai Pertemuan Umum kantor Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (30/10/2023).

Samsun menerangkan, seperti kondisi di masyarakat di desa Manunggal jaya, meminta untuk solusi terhadap tata kelola air untuk pertanian, selama ini hanya menunggu hujan.

“Apalagi di musim kemarau seperti ini sangat kesulitan, perlu solusi seperti embung, atau yang lainnya, ini kita berikan perhatian serius, apalagi di desa tersebut ada 300 hektar lahan pertanian, separuhnya tidak ditanam, air sulit,” bebernya.

Iman, salah seorang warga menambahkan, tata kelola air ini Haris benar-benar di fokuskan, saat perlu air, airnya tersedia, jika saat terlalu banyak, bisa kita kontrol supaya tidak banjir.

Bahkan, tak hanya itu saja, adalah terkait ketersediaan pupuk, ada namun harganya yang mahal. “Terkait pupuk, mekanisme yang memungkinkan untuk dipakai, melihat APBD Provinsi Kaltim yang besar, bisa dialokasikan untuk subsidi pupuk, semoga bisa terealisasi, agar memudahkan petani kita,” tutupnya. (Adv)

Pemulis : Herdi – Editor : Redaksi

Komentar